Beranda » Rumah KPR » Investasi Properti Pertimbangkan Plus Minusnya – Baca selengkapnya di sini

Investasi Properti Pertimbangkan Plus Minusnya – Baca selengkapnya di sini

T Diposting oleh pada 8 March 2015
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 466 kali

investasi propertiProperti saat ini menjadi salah satu bentuk investasi yang cukup populer. Selain harga properti yang terus naik, masyarakat juga bisa mengambil untung dengan menyewakan properti tersebut kepada orang lain. Investasi jenis ini diyakini memberi keuntungan besar. Apabila Anda hendak memilih investasi properti sebagai sumber keuangan di masa depan, bisa dimulai dengan modal Rp 100 juta. Uang tersebut memang tidak dapat digunakan untuk membeli rumah atau apartemen secara lunas, tapi Anda dapat menggunakannya sebagai uang muka pembelian rumah atau apartemen. Uang cicilan yang harus Anda bayarkan berikutnya dapat Anda ambil dari hasil menyewakan properti Anda tersebut.

Akan tetapi, selain memberikan keuntungan yang cukup besar, ada juga kekurangan dari berinvestasi properti. Karena itu, berikut ini kami berikan kelebihan dan kekurangan berinvestasi properti agar menjadi panduan bagi Anda yang ingin berinvestasi di bidang properti.

Plus 

1. Jangka waktu investasi yang panjang sehingga bisa menjadi simpanan untuk hari tua.
2. Harga properti umumnya selalu naik sehingga biaya sewa juga otomatis selalu meningkat.
3. Biaya pemeliharaan properti relatif cukup rendah dibandingkan dengan hasil yang didapatkan dari biaya sewa.
4. Tidak terpengaruh oleh inflasi.

Minus

1. Rumah, apartemen, dan properti lainnya merupakan aset yang tidak cair, artinya Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjualnya hingga laku.
2. Akan ada masa kosong di mana Anda tidak memiliki penyewa sehingga Anda harus merogoh kocek sendiri untuk membayar cicilan.
3. Adanya penyewa “nakal” yang membiarkan bangunan properti Anda rusak, yang tidak membayar sewa tepat waktu, bahkan yang melarikan diri dari utang sewa.
4. Menawarkan properti kepada calon pembeli susah-susah gampang. (Sumber: AturDuit.com)

Belum ada Komentar untuk Investasi Properti Pertimbangkan Plus Minusnya – Baca selengkapnya di sini

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Investasi Properti Pertimbangkan Plus Minusnya – Baca selengkapnya di sini

rumah murah flpp

Bagaimana cara kredit rumah kpr di Bank

T 8 March 2015 F A admin

1. Siapkan Dana Sudah siap mengajukan KPR, berarti Anda sudah menyiapkan dana yang dibutuhkan. Tak mungkin Anda datang dengan tangan kosong bukan? Beberapa dana wajib yang perlu disiapkan ketika mengajukan KPR, antara lain : – Minimal 30 persen dari harga... Selengkapnya

T46

Program KPR subsidi bunga atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bantuan uang muka

T 8 March 2015 F A admin

Jakarta: Program KPR subsidi melalui subsidi bunga atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dapat berbentuk bantuan uang muka Rp 4 juta, uang muka kredit rumah hanya 1% (khusus BTN), dan pemangkasan bunga KPR dari 7,25% jadi 5%/tahun, dan prosentase ini... Selengkapnya

rumah flpp

Karyawan bergaji 2 Juta Rupiah Bisa memiliki rumah KPR

T 8 March 2015 F A admin

Tingginya harga rumah saat ini membuat lara para pekerja formal yang belum memiliki rumah. Harga rumah yang melonjak tinggi tidak memberikan mereka banyak pilihan untuk bisa membeli rumah. Jikalau mau mendapatkan harga rumah sesuai besarnya gaji, pastilah harus menepi jauh... Selengkapnya

+ SIDEBAR
BENNER 720 90